Bhabinkamtibmas Bersama Bhabinsa Dampingi Tim Medis Puskesmas Ubud 2 Lakukan Tracing Kepada Keluarga Pasien Covid-19

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra Bersama Babinsa Serma I Made Hubuh mendampingi Tim Medis dari Puskesmas Ubud 2 untuk melakukan Tracing terhadap keluarga pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Banjar Tunon, Desa Singakerta Kecamatan Ubud, Selasa (08/06/2021).

Kegiatan ini dilakukan karena adanya salah seorang warga Desa Peninjoan Tembuku Bangli yang tinggal di Banjar Tunon Singakerta dinyatakan terpapar covid-19 sehingga Tim Medis dari Puskesmas Ubud 2 lakukan screning terhadap keluarga korban tersebut.

Hal yang dilakukan ini sangat berpengaruh dalam menekan penyebaran covid-19 di lingkungan sekitar sehingga warga masyarakat merasa tidak panik dan waswas berlebihan usai diberikan edukasi awal dari para petugas medis mengenai langkah pencegahannya.

“Pihak Kepolisian akan selalu mendampingi tim medis dalam melakukan aktifitas apalagi terkait covid-19, agar semua berjalan dengan lancar tanpa kendala”, ungkap Aiptu I Made Widastra.

“Tim medis yang melakukan pantauan ke keluarga pasien Covid – 19 tersebut merasa lebih baik, jika didampingi petugas keamaan setempat sehingga merasa lebih tenang dan lebih aman saat dilapangan”, ujar Salah seorang Tim Medis (dastro)

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.