Ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabin Sidan sambangi warga binaan di Banjar Sidan

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Untuk mendekatkan diri dengan warga binaan Bhabinkamtimas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan sambang warga Dor to Dor System (DDS), Jumat (04/06/2021), jam 11.00 Wita.

Giat sambang kali ini dilakukan terhadap warga Br. Sidan, Ds. Sidan, Kec./Kab. Gianyar yang yang tinggal didalam satu pekarangan yang terdiri dari 2 (dua) KK yakni :

  1. I Ketut Sudiksa, Laki-laki, 45 Th, Polri.
  2. I Wayan Sesuata, Laki-laki, 41 Th, Tidak bekerja.

Sambang ini bertujuan untuk menjalin talisilahturami kekeluargaan dan sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sidan tidak henti-hentinya mengedukasi warganya untuk tetap beradaptasi atas tatanan kehidupan yang baru dalam pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dengan langkah 6 M yakni memakai masker dengan tepat menutup hidung, bibir dan dagu, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak minimal 1 (satu) meter, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan, mengingat Covid-19 mudah penyebarannya terhadap warga usia lanjut yang memiliki sakit penyerta.

Selain itu disampaikan ke warga agar ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif sehingga rasa aman dan nyaman tetap terjaga.

Untuk meringankan warga akan kebutuhan sarana persembahyangan, Bhabinkamtibmas Desa Sidan menyerahkan sarana kontak ke warganya berupa 2 pcs dupa.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.