Jelang piodalan, Bhabin Samplangan sambangi Bendesa Adat Bukit Batu

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar

Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), segala kegiatan masyarakat perlu dilakukan pengawasan, dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Pemberlakukan PPKM bersekala Mikro.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Polsek Gianyar Aiptu Ngakan Made Putra melaksanakan Sambang untuk melakukan penggalangan terhadap Bendesa Adat Bukit Jangkrik I Kadek Juni Arta, S.Kom, M. Kom, di Lingkungan Bukit Jangkrik Kelurahan Samplangan, Gianyar.  Senin (07/06/2021), pukul 11.00 wita.

Penggalangan tersebut dilakukan sehubungan dengan akan dilakukannya upacara adat Piodalan di Pura Dalem Desa Adat Bukit Jangkrik Kelurahan Samplangan Gianyar, Bhabinkamtimbas juga mensosialisasikan Pemberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bersekala Mikro untuk dipatuhi oleh masyarakat dalam pelaksaaan Upacara adat Piodalan tersebut.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan Protokol kesehatan agar masyarakat yang melakukan kegiatan upacara adat mempergunakan masker dan mencuci tangan serta mengatur jarak dengan yang lainnya untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) .

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H, M.H “kegiatan Bhabinkamtibmas ini merupakan upaya polri dalam menjalin kemitraan dengan semua komponen masyarakat dan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ditengah pandemi covid 19, untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah desa binaannya”.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.