Jelang upacara Ngaben, Bhabin Abianbase sambangi warga di Lingkungan Pekandelan Abianbase.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase Aipda I DEWA AGUNG NYOMAN ALIT S melakukan sambang terhadap warga yang akan melaksanakan upacara Ngaben di Lingkungan Pekandelan Kelurahan Abianbase, Senin (28/6/2021).

Warga Lingkungan Pekandelan bernama Desak Nyoman Wartini akan melangsungkan upacara Pitra Yadnya di Setra Desa Adat Abianbase, Senin (5/7/2021).

Dalam penggalangan tersebut dihimbau kepada keluarga agar dalam pelaksanaan upacara untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan berkaitan dengan masih diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM BM), agar dibatasi kehadiran sehingga tidak terjadi kerumuman guna mencegah penyebaran covid 19.

Desak Nyoman Wartini mengatakan bahwa dengan memiliki waktu yang panjang, dalam rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari membuat sarana upakara hanya dilakukan oleh pihak keluarga saja dengan pererapan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan upacara dengan menggunakan sarana bade, Bhabinkamtibmas menghimbau agar ukuran bade dibuat kecil sehingga dalam pengusungan nantinya dapat dilakukan oleh sedikit orang dan setiap orang yang hadir harus selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penularan Covid 19.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.