Kapolda Bali Resmikan Secara Serentak 100.000 Rumah Untuk PNPP di Tabanan

Didampingi Pejabat Utama Polda Bali dan Kapores/Ta jajaran, Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., meresmikan secara serentak 100.000 rumah untuk Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) secara serentak bersama 27 Polda se-Indonesia, di Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Jumat (4/6/2021).

Penandatangan prasasti oleh Kapolda Bali bersamaan dengan kegiatan zoom meeting dengan Kapolri di Jakarta yang meresmikan gedung presisi Polres Kota Tangerang dan 100 ribu rumah untuk personel pada Polri

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, pembangunan rumah merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju Presisi. Hal itu sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri. pemenuhan kebutuhan rumah yang dilakukan bertahap itu, kata Sigit, dapat memaksimalkan kinerja dari personel ataupun ASN. Mengingat, rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia.

“Ketika kebutuhan dasar sudah terpenuhi, diharapkan penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir dan anggota dapat fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pada saat bekerja, tidak terpikir lagi tentang keluarga di rumah karena kondisi rumah yang kurang layak,” bebernya.

Dalam capaian program 100 hari Kapolri, Sigit memaparkan bahwa 213.526 personel atau 49,3 persen sudah memiliki rumah. 146.494 personel atau 33,7 persen personel belum mempunyai rumah. Dan 72.936 personel atau 17 persen telah menghuni Rumdin Polri.

“Polri bekerja sama dengan 35 Developer atau pengembang dan 4 Bank Pemberi Kredit dalam pemenuhan perumahan bagi PNPP melalui pembangunan rumah KPR bersubsidi dan non subsidi sebanyak 34.491 unit yang terdiri dari 17.400 unit apartemen dan 17.091 unit rumah tapak yang direncanakan akan selesai pada tahun 2024,” tutup Sigit.

Sementara itu Kapolda Bali dalam sambutannya mengatakan ini merupakan bukti nyata bentuk kepedulian pimpinan tertinggi Polri, dimana seluruh kebijakan yang dibuat dapat memberikan manfaat bagi eksternal maupun internal Polri, sehingga diharapkan kita mampu memberikan feedback yang baik dalam pelaksanaan tugas.

“Polda Bali telah menyiapkan lahan di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tabanan Dan Kabupaten Buleleng, tentunya ini merupakan kabar baik bagi para personel maupun ASN Polda Bali yang saat ini belum memiliki Hunian tetap. dapat kita lihat dari data yang kita miliki saat ini bahwa dari 11.953 personel Polda Bali terdapat 5.943 sudah memiliki rumah tinggal pribadi, 1.384 menempati asrama, sedangkan 4460 Personel diantaranya masih tinggal bersama dengan orang tua, kontrak dan kos,” Kata Kapolda Bali.

“Dengan pembangunan perumahan yang di peruntukkan khusus personel dan ASN Polri yang berjumlah 622 unit, dimana Kabupaten Tabanan berjumlah 222 unit dengan type 27/60 sejumlah 81 unit dan type 36/70 sejumlah 141 unit, serta di kabupaten Buleleng dengan jumlah 400 unit dimana type rumah 36/80 sejumlah 350 unit dan type 45/110 sejumlah 50 unit, tentunya Akan membantu meningkatkan jumlah Hunian tetap bagi personel dan ASN Polri yang belum memiliki rumah sebesar 13,92 persen,” sambungnya.

Tidak hanya itu Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah mendukung sedang mendung terlaksananya salah satu program Kapolri sehingga dapat terealisasi dengan baik.

“Saya selaku Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung serta membantu terlaksananya salah satu program Kapolri sehingga dapat terealisasi dengan baik tepat waktu dan tepat guna,” tutup Kapolda Bali.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.