Kapolsek Ubud pimpin giat pengamanan pembukaan pameran seni rupa dalam rangka PKB ke XLIII di Museum Puri Lukisan Ubud.
(10 Juni 2021)

Pada hari Kamis tanggal 10 Juni 2021 pukul 17. 30 wita bertempat di museum Puri lukisan, Jln. Raya Ubud, Kelurahan / Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Kapolsek Ubud AKP I MADE TAMA, S.H. memimpin giat pengamanan dalam rangka pembukaan pameran seni rupa Bali Kandarupa pesta kesenian Bali ( PKB ) XLIII tahun 2021.

Adapun undangan yang hadir sebagai berikut : Wakil Gubernur Bali Dr.Ir Tjokorde Oka Artha Ardana Sukawati, M.S.i, Kadis kebudayaan Provinsi Bali I Gede Arya Sugiarta. Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Tjok Gd Asmara Putra Sukwati, Sip, Kadis Kebudayaan Kabupaten Gianyar A.A Widyawati, Penglingsir Puri Ubud Drs. Tjokorde Gede Putra Astra Astawa Sukawati, perwakilan Isi Bali I Ketut Muka, Wakil rektor undiksa Suastra, Camat Ubud Plt I Komang Alit Adnyana, S.STP, Kapolsek Ubud I Made Tama, SH, Danramil 1616 Ubud Kapten Inf. I Wayan Sudana, Owner Musium Neka I Wayan Suteja Neka, Owner Musium Arma A. A. Rai, Seniman dan Budayawan
sekitar 35 orang

Acara diawali dengan tari penyambutan berupa tari Gabor ubud, yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan sambutan dari ketua yayasan musium Ratna Warta ubud Drs. Tjokorde Gede Putra Astra Astawa Sukawati, intinya mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan, tentu kegiatan ini dengan keterbatasan karen pandemi covid 19, namun bisa terlaksana dengan baik dengan adanya apresiasi dari semua pihak kususnya dari seniman, mudah mudahan bisa berguna untuk semuanya dan kesepannya kita bisa berbuat lebih banyak dengan selalu berkarya dalam kegiatan pameran demi kemajuan pariwisata di bali dan kususnya di ubud.

Selanjutnya sambutan perwakilan rektor Isi Ketut Muka pada intinya apa itu Bali Kandarupa imajinasi memori tradisi dengan dan spritual dimana kegiatan akan dilaksanakan di tiga tempat diantaranya di musium puri lukisan, musium Neka, dan musium arda candra Art Centre denpasar, dengan tampilan dari semua seniman patung dan lukisan yang merupakan gambaran dari semua motif, kandarupa 2021 merupakan pameren pertama di th 2021, yang kian tumbuh dinamis dengan kreatipitas yang semakin hari semakin berkembang.

— sambutan Kadis kebudayaan Provinsi Bali intinya menyampaikan pembukaan kandi kandarupa pesta kesenian bali salah satu melalui pola pembangungan menuju bali yang lebih maju, yang sudah di warisi oleh para leluhur kedepannya bisa diteruskan dimasa vandemi civid 19, dengan dukungan dari pemerintah dengan tetap mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan pesta kesenian bali yang betlangsung dari tanggal 12 Juni sampai dengan 10 juli 2021.

— Sambutan Wakil Gubernur Bali intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, yang tidak bisa disebutkan satu persatu, dimana dalam pembukaan kegiatan pembukaan pameran seni rupa Bali Kandarupa Kasta yang XLIII dalam keadan sehat, dan kita patut bersyukur karen di tahun 2021 ini bisa kembali menjadi saksi hadirnya pesta kesenian Bali yang pada tahun lalu sempat tertunda karen covid 19, sehingga pameran seperti ini bisa menjaga dan mengembangkan aktipitas seni di bali.
Yang mana bali memiliki dua wahana pemajuan yang digelar setiap tahun sekali yaitu pesta kesenian bali ajang pelestarian seni pengembangn nilai nilai seni tradisi bali yang digelar sejak tahun 1979, pesta kesenian bali dan pertival seni bali merupakan wujud kepedualian pemerintah provinsi bali tentang perkembangan seni dengan memberikan ruang seluas luasnya, dan akhir sambutan dilanjutkan dengan pemukulan kentongan yang didampingi oleh beberapa undangan bertanda pembukaan pameran seni rupa Bali Kandarupa pesta kesenian Bali ( PKB ) XLIII tahun 2021 resmi dibuka.

Dilanjutkan dengan meninjau pameran seni rupa di musium Ratna Warta puri lukisan serta penandatangan goretan di canpas dan pengguntingan pita yang dilakukan Wakil Gubernur Bali.

Pengamanan kegiatan pembukaan Pameran tersebut dipimpin Kapolsek Ubud AKP I MADE TAMA, SH, dan melibatkan personil yang terseprin sebanyak 11 orang, giat berlangsung aman dan lancar. Ujarnya”

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.