KAPOLSEK UBUD PIMPIN PENGAMANAN PELAKSANAAN UPACARA NGABEN MASSAL DAN NGABEN PERSEORANGAN DI DESA MAS UBUD.
(28 Juni 2021)

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud.

Pada hari Senin tanggal 28 Juni 2021 pkl.13.00 wita, bertempat di beberapa Banjar di Desa Mas, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, telah berlangsung giat upacara Ngaben massal dan Ngaben perseorangan.

Dalam kesempatan tersebut, Unsur Muspika Ubud dan Kapala Puskesmas Ubud 1 telah melaksanakan pengecekan kegiatan prosesi upacara Ngaben massal dan Ngaben perseorangan tersebut untuk memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Dimana pihak prajuru adat setempat telah menerapkan protokol kesehatan Covide-19 yang sangat ketat seperti telah menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, mewajibkan warga untuk mengunakan masker, mengatur jalannya melaksanan upacara Ngaben massal dan Ngaben perseorangan tersebut agar tidak terjadi kerumunan, memodifikasi sarana Lembu, sarana Joli dan sarana bade dengan menggunakan roda dan ada yang diangkut dengan kendaraan termasuk sarana upakara lainnya hal ini dilakukan untuk meminimalisir penggunaan tenaga manusia agar tidak terjadi kerumunan.

Polsek Ubud melalui Kapolsek Ubud AKP I Made Tama,S.H., dan Bhabinkamtibmas Desa Mas telah memberikan himbauan terhadap warga masyarakat untuk selalu mematuhui protokol kesehatan Covid-19 dengan harapan tidak terjadi peyebaran Covid-19 klaster upacara adat karena saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 meningkat. Ujar Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. saat dikonfirmasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.