Satpolairud Polres Gianyar Berbagi , lakukan bedah Rumah, Pemberian Sembako Dan Alat Sekolah Serta Pemberian Masker

Polda Bali – Polres Gianyar -Satpolairud

Dalam rangka turut serta meringankan beban warga yang kurang mampu dan dalam rangka turut peduli terhadap warga yang juga mengalami kelainan jiwa diera Pandemi Covid -19 ini, maka alangkah mulianya jika kita juga mau berbagi dan peduli terhadap sesama yang ada di sekitar kita.

Bertempat di Lingkungan Banjar Pande, Kelurahan Beng, Gianyar, pada hari ini Jumat, 4 Juni 2021, jam 07.30 WITA. Personil Satpolairud Polres Gianyar di Pimpin Kasat Polairud Polres Gianyar IPTU I Wayan Antariksawan,SH telah melaksanakan kegiatan Bakti sosial berupa bedah rumah, pemberian sembako dan peralatan sekolah serta pemberian masker kepada salah satu warga Lingkungan Pande, Kel. Beng, Gianyar atas nama Pande Putu Muliarta.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir dan turut berpartisipasi serta berdonasi beberapa warga yang peduli sesama dan Babinkamtibmas Kel Beng Aiptu Juliarta sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi Polri dengan masyarakat.

Keseharian Pande Putu Muliarta hidup dari bekerja sebagai buruh membuat pot bunga. Didampingi oleh istrinya yang sudah cukup lama mengalami kelainan jiwa dan sudah bolak – balik masuk rumah sakit jiwa Bangli. Dengan kondisi istri yang sering sakit dan menanggung tiga orang anak yang masih kecil rupanya membuat beban kehidupan ekonomi Pande Muliarta cukup sulit dan berat.

Banyak hal – hal yang membuat hati kita cukup terenyuh jika diungkapkan lebih jauh latar belakangnya, syukur kondisi kesehatan Pande Putu Muliarta masih memungkinkan untuk bekerja mencari nafkah serta bersyukur pula bahwa kondisi kejiwaan istrinya sudah mulai pulih.

Kegiatan diawali dengan berdoa , AAP oleh Kasat Polairud tentang pembagian tugas dan kegiatan yang akan dilakukan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan.

Adapun kegiatan yang dilakukan pagi ini adalah melakukan pemlesteran terhadap lantai rumah yang masih berlantai tanah, pembuatan tangga, pembersihan pekarangan yang cukup rimbun, pemberian sembako dan peralatan sekolah dan pemberian masker oleh Babinkamtibmas.

Adapun sembako yang diberikan berupa :
Mie 10 bungkus
Gula 2 kg
Kopi 1 bungkus
Telur 30 butir
Minyak 2 botol
Susu kental manis 1 pouch
Biskuit Roma 2 bungkus
Beras 10 kg.

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita sebagai anggota Polri kususnya Satpolairud Pilres Gianyar dalam program ” *SATPOLAIRUD BERBAGI* ” terhadap masyarakat yang tengah dalam keadaan kesulitan, demikian ungkap Kasat Polairud Polres Gianyar IPTU I WAYAN ANTARIKSAWAN SH di tengah tengah kegiatan berlangsung.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.