Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Babinkamtibmas Desa Peliatan Polsek Ubud, membagikan masker di wilayah Binaan.
(07 Juni 2021)

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Ubud

Pada hari ini Senin tanggal 7 Juni 2021 pukul 09.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Peliatan Aiptu Pande Nyoman Lasia melaksanakan tugas sambang ke Puri Kaleran Peliatan Banjar Teruna bertemu dengan Cokorda Bagus Wiranata dan keluarga.

Dalam pertemuan tersebut beliau menyampaikan bahwa di Puri Kaleran akan melaksanakan Upacara Pelebon Alm Tjokorda Alit Hendrawan, 72 tahun yang prosesi kegiatannya mulai Upacara Nguwangun pada tanggal 28 Juni 2021 yang didahului Pukul 09.00 wita ngendag ke Segara Lebih dan Upadesa pada hari Rabu tanggal 30 Juni 2021 dan puncaknya menuju Kuburan Dalem Puri hari Kamis tanggal 1 Juli 2021 pukul 12.00 wita.

Untuk sarana Pelebon menggunakan Bade dan lembu yang diarak menuju Kuburan ,Dalem Puri dengan menggunakan roda untuk mempercepat sampai di tujuan dan mengurangi keterlibatan warga untuk pengusung.

Bhabinkamtibmas Desa Peliatan dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar dalam setiap kegiatan mempersiapkan Upakara dan dalam pelaksanaan Upacara Pelebon tetap mengacu pada protokol kesehatan 5M untuk tidak terjadinya penambahan klaster baru penyebaran Covid 19 sesuai dengan program pemerintah.

Selaku Bhabinkamtibmas tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak Puri yang sudah berupaya dan merencanakan kegiatan dengan berpedoman pada protokol kesehatan 5M dengan membatasi kerumunan dan keterlibatan warga dan dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan masker kesehatan dari PPKM Desa Peliatan. Ujarnya saat dikonfirmasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.