Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Bersama Pecalang Desa Adat Demayu, Lakukan Pemantauan Dan Pengamanan Kegiatan Melasti (Ngubeng)
(07 Juni 2021)

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud

Untuk memberikan pelayanan prima dan menghadirkan Polri ditengah-tengah masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menjadi arahan Kapolsek Ubud Akp I Made Tama, S.H.

Menyikapi hal tersebut dalam pelaksanaan tugasnya, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra, bersama Pecalang Desa Adat Demayu, melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengamanan kegiatan Melasti (Ngubeng), di Pura Dalem Semana, Desa Adat Demayu, Banjar Semana, Desa Singakerta Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, Senin (07/06/2021) pukul 09.00 wita sampai selesai.

Kegiatan Pemantauan dan Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan agar rangkaian pelaksanaan kegiatan Ngubeng dilaksanakan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan terkait covid-19, serta agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Dari hasil pemantauan, dapat dijelaskan bahwa kegiatan ini, hanya diikuti oleh Manggale Desa Adat Demayu dan untuk prosesi acara dipuput / dilakukan oleh Ida Pedanda Geriya Batubulan dan dibantu Pemangku Kayangan Tiga Desa Adat Demayu. (dastro)

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.