Antisipasi kemacetan, Personil Polsek Ubud atensi peristiwa pohon tumbang di Jalan Raya Tanggayuda, Kedewatan, Ubud.
(30 Juli 2021)

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud

Pada hari Jumat tanggal 30 Juli 2021 sekira pukul 03.00 wita bertempat Jalan Raya Tanggayuda, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar telah terjadi peristiwa bencana alam berupa pohon tumbang jenis puseran tabuan

Peristiwa tersevut diketahui pertama kali oleh NgakanTemaja, laki, 51 tahun, Hindu, Swasta, alamat banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud. Menurut keterangan dari saksi Ngakan Made Temaja bahwa sekira pukul 03.00 wita saksi sedang berada di rumahnya, tiba-tiba saksi mendengar suara seperti pohon jatuh, setelah dilakukan pengecekan sumber suara tersebut dan saksi melihat pohon jenis puseran taburan dalam keadaan tumbang tepat berada di depan rumahnya dan saksi langsung menghubungi Kadus Banjar Tanggayuda Ngakan Putu Hendra untuk menghubungi Polsek Ubud dan BPBD Kabupaten Gianyar guna penangganan lebih lanjut.

Tidak lama berselang, Personil Polsek Ubud dan Tim BPBD Kabupaten Gianyar tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya evakuasi dengan memotong batang pohon tersebut dengan menggunakan sensor lalu di pindahkan ke sisi jalan.

Pada kesempatan tersebut, Personil Polsek Ubud dipimpin Pawas Kanit Samapta Iptu I Nyoman Kicen Artha mengatakan bahwa kehadiran Polisi dalam peristiwa pohon tumbang tersebut merupakan upaya pelayanan kepolisian untuk melakukan pengaturan lalu lintas, guna mencegah kemacetan, yang mana TKP merupakan jalan raya Umum.

Penyebab terjadinya peristiwa pohon tumbang tersebut diduga karena akhir-akhir ini terjadi curah hujan, ditambah pohon tersebut ditumbuhi oleh pohon rambat sehingga pohon menjadi berat dan tumbang
Dalam peristiwa pohon tumbang tersebut nihil adanya korban jiwa maupun materiil.
Ujar Pawas saat dikonfirmasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.