Babinkamtibmas Desa Kedewatan Ubud melaksanakan sambang dan membagikan masker di desa binaan
(12 Juli 2021)

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud

Bertempat di Banjar Payogan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Babinkamtibmas Aiptu I Wayan Budiana berkolaborasi melaksanakan Giat sambang dan pembagian masker terhadap masyarakat yang sedang menyiapkan Sarana Prasarana Upacara Pitra Yadnya/ngaben.
(12/07/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Babinkamtibmas  dengan tetap menghimbau kepada masyarakat untuk
mematuhi  kebijakan Pemerintah melalui : Instruksi Menteri Dalam Negeri  No. 15 tahun 2021,  Surat Edaran Gubernur Bali No. 09 tahun 2021 dan Surat Edaran   Bupati Gianyar Nomor 360/1.144/BPBD/2021   tentang PPKM Darurat  Covid 19 yang berlaku dari tanggal 03 s/d 20 Juli 2021.

Dan dalam sambang tersebut, Babinkamtibmas juga tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan Prokes seperti Mencuci tangan dengan  menggunakan Sabun pada air yang mengalir, memakai masker dengan  benar, dan tetap menjaga  jarak, guna memutus rantai penyebaran Covid 19. Ujarnya

Kegiatan Pitra Yadnya yang dilakukan oleh masyarakat tersebut sudah koordinasikan agar tetap memperhatikan Protokol kesehatan sehingga tidak terjadinya kerumunan serta bisa tetap menjaga jarak saat berlangsungnya upacara tersebut.

Selain memberikan himbauan, Babinkamtibmas Desa Kedewatan juga melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan dan kemacetan. Sehingga acara persembahyangan tersebut tidak sampai mengganggu pengguna jalan lain. Ujarnya saat dikonfirmasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.