Babinkamtibmas Desa Singakerta melaksanakan giat Sambang dan Sosialisasikan PPKM darurat di desa binaan.
(05 Juli 2021)

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud.

Bhabinkamtibmas Desa Sungakerta Aiptu I Made Widastra bersama Babinsa Serma I Made Hubuh dan Personil PPKM Skala Mikro Desa Singakerta serta Pecalang Kengetan melaksanakan Pengamanan dalam rangka acara Rsi Gana lan Mendem Pedagingan di Rumah I Wayan Suparta di Br. Kengetan Desa Singakerta Kec. Ubud Kab. Gianyar.

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra pada hari Senin tanggal 5 Juli 2021, pukul 10.00 wita sampai selesai, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, PPKM SM Desa Singakerta dan pecalang melakukan pengamanan Upacara Rsigana dan mendem pedagingan menghimbau masyarakat untuk taat dan patuh pada protokol Kesehatan, giat tari Wali topeng Sidekarya giat dimaksud dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Kumpuk dari Griya Pesimpangan Baleran, Desa Bone Balahbatuh Gianyar dilanjutkan dengan persembahyangan bersama giat belum selesai situasi tetap aman kondusif.

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pers PPKM-SM Desa Singakerta mensosialisasikan PPKM Darurat, dan menghimbau agar dalam giat tesebut selalu melaksanakan 6M serta menghadirkan masyarakat tidak lebih dari 30 orang. Bhabin masih atensi sampai giat selesai, demi lancarnya giat dimaksud.

” Segala kegiatan yang ada di desa binaan, Bhabinkamtibmas mengupayakan untuk selalu hadir berada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat berkolaborasi dengan steak holder yang ada di desa, guna selalu menghimbau dan mensosialisasikan PPKM Darurat kepada masyarakat di masa pandemi untuk patuh dan taat pada Protokol
kesehatan.” kata Aiptu I Made Widastra.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dalam pengamanan setiap kegiatan, masyarakat merasa senang dan mengucapkan terimakasih karena Bhabinkamtibmas telah mengamankan kegiatan tersebut ” Saya selaku masyarakat disini sangat-sangat berterimakasih dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah kami sehingga kegiatan kami disini dapat berjalan dengan baik ” kata I Wayan Suparta selaku tuan rumah.

Kapolsek Ubud Akp I Made Tama, SH., saat di komfirmasi menyampaikan bahwa ” kegiatan- kegiatan dalam masyarakat memang selalu di hadiri oleh Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan pam swakarsa yang ada di desa binaannya dalam rangka harkamtibmas di desa binaannya masing-masing. Kegiatan juga selalu dilaporkan secara berjenjang baik melalui, HT, HP, maupun laporan tertulis.” ucap Akp I Made Tama SH.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.