Berikan pesan kamtibmas, Bhabin Kelurahan Beng sambangi warga yang akan melaksanakan Upacara Pitra Yadnya.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta bersama Babinsa Sertu I Made Sudanta melakukan sambang dirumah Bapak Nyoman Warta di Lingkungan Kelod Kauh Kelurahan Beng Kec. Gianyar Kab. Gianyar, Senin (5/7/2021) pagi.

Sambang dilaksanakan kepada warga yang akan melangsungkan upacara Pitra Yadnya pada Hari minggu tanggal 11 Juli 2021 pukul 12.00 wita di Setra Desa Adat Beng Gianyar.

Dalam penggalangan tersebut, dihimbau kepada pemilik hajatan dimasa PPKM Darurat yang dikeluarkan oleh pemerintah didalam mengendalingan penyebaran covid 19 agar dalam pelaksanaan upacara pengabenan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 3 M yaitu selalu menggunakan masker,rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta agar dibatasi kehadiran warga sehingga tidak terjadi kerumuman,guna mencegah penyebaran covid 19 serta tidak lupa untuk tidak mengaploud video atau foto foto untuk di sebarkan ke medsos.

Bapak Nyoman Warta selaku penanggung jawab yang ditemui saat sambang mengatakan bahwa dalam rangkaian kegiatan sudah tersedia sarana protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan,masker,dan hand sanitizer begitu pula kehadiran warga sudah akan diatur atas petunjuk kelian adat dengan menghadirkan 1 tempekan saja,serta untuk bade menggunakan yang kecil mengingat layon(alm) sudah mekingsan digni sebulan lalu.

Selama giat sambang dan penggalangan Bhabinkamtibmas juga membagikan masker sebanyak 2 ikat untuk kiranya bisa dibagikan kepada warga atau keluarga sebagai upaya Polri dalam mendisiplinkan warga untuk taat dan patuh menjalankan protokol kesehatan diasa pandemi covid 19.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.