Bhabin Kelurahan Samplangan bersama Lurah Samplangan beserta staf sosialisasi PPKM Darurat di Kelurahan Samplangan.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Aiptu Ngakan Made Putra bersama dengan Lurah Samplangan I Ketut Linggih, SKM berserta prangkat Lingkungan, dan Bendesa Adat Samplangan Dewa Made Putra beserta Pecalang melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid 19 di Era Kehidupan Baru di Kelurahan Samplangan Kec/Kab. Gianyar, Senin (5/7/2021) pagi.

Dalam kegiatan disosialisasikan dengan menyerahkan surat Edaran PPKM Darurat kepada para Pedang  dan pemilik usaha agar mentaati PPKM Darurat tersebut yang berlaku dari tanggal 03 s/d 20 Juli 2021.

Bhabinkamtibmas  menyampaikan kepada para pedagang, pemilik warung, toko, serta minimarket di Kelurahan Samplangan terkait dengan penerapan PPKM DARURAT sesuai Instruksi Mendagri No. 15 tahun 2021, Surat Edaran Gubernur Bali No. 09 tahun 2021 dan surat intruksi Bupati Gianyar No. 360/1.144/BPBD/2021 yang berlaku dari tanggal 03 s/d 20 Juli 2021.

Bagi masyarakat yang berjualan dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan dan bagi  usaha kuliner lainnya agar melaksanakan sistem take away (bungkus bawa pulang) untuk menghindari kerumunan.

Disamping itu disampaikan himbauan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dengan melaksanakan 6M yakni menggunakan masker yang benar menutupi hidung, mulut, dan dagu, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas keluar rumah, dan menaati aturan pemerintah.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.