Bhabin Siangan sambangi warga untuk sosialisasi PPKM di wilayah Binaannya.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta bersama Babinsa Sertu Gusti Ngurah Mudnyana, Perbekel Siangan I Ketut Berata dan relawan Posko PPKM Desa Siangan melakukan sambang terkait dengan adanya kegiatan Ngaben masal di masa PPKM Darurat Covid 19 di era kehidupan baru di Desa Adat Siangan Desa Siangan Kec/Kab. Gianyar, Senin (12/7/2021).

Penggalangan yang di laksanakan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perbekel hari ini menyasar di empat rumah warga, dimana empat lokasi tersebut saat Ngaben masal pada tanggal 29 Juli Yang akan datang akan mempergunakan Bade sebagai sarana mengusung jenasah maupun simbolisnya ke kuburan.

Adapun keempat lokasi yang di maksud antara lain Gusti Ngurah Sugita, Banjar Teruna Desa Siangan penanggung jawab Ngaben atas almarhum Gusti Putu Mandra, Made Arnawa, Banjar Teruna Desa Siangan, penanggungjawab Ngaben atas almarhum I Wayan Logog dan I Kadek Putra, Ida Bagus Made Rai, Geriya Daksina Banjar Buditirta Desa Siangan, penanggungjawab Ngaben atas almarhum Ida Bagus Made Raka dan Anak Agung Gede Oka Mantra, Puri Tengah Siangan, Banjar Triwangsa Desa Siangan, penanggungjawab Ngaben atas almarhum Jro Mangku Padma.

Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 telah menyasar kesemua usia, itu di sebabkan karena adanya varian baru yang penularannya sangat cepat.
mobilitas masyarakat Bali masih sangat tinggi sehingga berpotensi penularan Covid-19 juga tinggi khususnya di kota Denpasar, Badung, Tabanan termasuk Gianyar.

Untuk itu di masa PPKM Darurat di himbau masyarakat agar dalam pelaksanaan kegiatan Adat dan Agama agar dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah di antaranya keterlibatan masyarakat sangat terbatas, untuk mengurangi keterlibatan masyarakat agar tidak menggunakan Gong dan Bade memakai roda untuk mengurangi kerumunan warga. kehadiran masyarakat di bagi secara bergiliran dan panitia penyelenggara mempersiapkan sarana Protokol Kesehatan.

di samping itu pula di sampaikan agar seluruh masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan menerapkan 6M antara lain menggunakan masker dengan benar, rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak, menghindari daerah berkerumun, kurangi mobilitas keluar rumah dan mematuhi aturan hukum yang berlaku.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.