Bhabin Sidan Bersama Satgas Gotong Royong Desa Adat Desa Sidan salurkan sembako kepada warga Banjar Bukit Sari Desa Sidan.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. dan Babinsa Desa Sidan Serda I Komang Jena Saputra bersinergi dengan Anggota Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 berbasis Desa Adat Desa Sidan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan penyerahan sembako di rumah warga yang terpapar Covid-19 di Br. Bukit Sari, Kec./Kab. Gianyar yang tinggal Br. Sidan, Sidan, Kec./Kab. Gianyar, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di rumah keluarga warga positif Covid-19 an. I Wayan Lanus, Laki-laki, 62 Th, Hindu, Pensiunan PNS alamat Br. Bukit Sari, Ds. Sidan, Kec/Kab. Gianyar, alamat tinggal Br. Sidan Kelod, Ds. Sidan, Kec./Kab. Gianyar, dimana yang bersangkutan sementara rawat inap di Rumah Sakit Famili Husada sejak tanggal 09 Juli 2021.

Adapun tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah terjadinya klaster baru penularan Covid-19 terhadap keluarga warga positif Covid-19 serta mengurangi kecemasan daripada warga setempat.

Upaya pencegahan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidan, Babinsa Desa Sidan bersinergi dengan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 berbasis Desa Adat Desa Sidan ini disambut baik oleh orang istri saudara I Wayan Lanus yang bernama Ni Nyoman Gari.

Pada kesempatan ini selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan, Babinsa Desa Sidan bersinergi dengan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 berbasis Desa Adat Desa Sidan selalu menghimbau kepada keluarga penderita Covid-19 yang tinggal di Br. Sidan Kelod, Ds. Sidan, Kec./Kab. Gianyar untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh. Selain itu dijelaskan juga Surat Edaran Gubernur Bali Nomor : 09 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru berlaku dari tanggal 3 Juli 2021 s/d 20 Juli 2021. Jika kedepannya diantara keluarga ada keluhan mengenai kesehatan agar segera mendatangi Poskesdes Sidan atau menghubungi Kelihan Dinas setempat.

Setelah dilakukan penyemprotan disinfektan, keluarga warga yang terpapar Covid-19 diberikan bantuan dari Desa Sidan yakni berupa 25 kg beras, 1 kerat telur, dan 1 dus mie instan yang bersumber dari dana Desa Sidan guna membantu kebutuhan pangan selama karantina mandiri dirumahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.