Bhabinkamtibmas Bersama Staf Desa Singakerta Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Melaksanakan Karantina Mandiri.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud.

Pada hari Rabu tanggal 7 Juli 2021 pukul 10.30 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama Staf Desa Singakerta, dan Kepala Kewilayahan Banjar Tebongkang menyerahkan bantuan paket sembako dari pemerintah Desa Kepada Keluarga yang kena dampak Covid-19 yang sedang melaksanakan karantina mandiri.

Paket sembako yang diserahkan tersebut sebanyak 2 paket , masing-masing paket sembako berisi 20 kg beras, 1 liter minyak goreng, Kopi Bubuk 1 Kg, Gula Pasir 2 Kg, Susu cair 3 Kaleng dan sabun mandi 4 buah, yang diserahkan secara dor to dor ke masing-masing rumah warga yang berhak.

Bantuan paket sembako diberikan kepada warga yang berdasarkan hasil tracing Petugas Medis merupakan kontak erat pasien positif covid-19 dan diwajibkan untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari yang dikuatkan oleh surat keputusan dari Puskesmas Ubud II.

Staf Desa I Wayan Agus Wikarnata menyampaikan, “Bantuan ini merupakan salah satu strategi perlindungan sosial dan ekonomi yang dirancang oleh Pemkab Gianyar dan direalisasikan ke tingkat Desa dengan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang dikarantina”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra juga menyampaikan kepada warga yang melaksanakan karantina agar tetap mematuhi aturan atau ketentauan sesuai pertokol kesehatan, begitu pula sumbangan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari selama masa karantina.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.