Bhabinkamtibmas Desa Lodtunduh berikan sarana kontak kepada masyarakat di Desa Binaan.
(05 Juli 2021)

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud

Mitra dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif serta Menjalin silaturahmi dengan warga, Bhabinkamtibmas Desa Lodtunduh Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu Made Sugianto berikan bantuan sarana kontak berupa alat-alat Kebersihan kepada ibu PKK di Banjar Mawang Kelod, Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud kabupaten Gianyar. Senin (5/7/2021).

Pemberian sarana kontak ini adalah sebagai wujud kepedulian Bhabinkamtibmas sebagai tanda terima kasih yang selama ini sebagai mitra Polri dalam mengemban menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di lingkunganya pentingnya sarana dan prasarana demi menjaga sinergitas antara kepolisian dan Masyarakat.

Aiptu Made Sugianto menjelaskan, sarana kontak itu berupa Sapu dan alat kebersihan lainnya sebagai sarana kontak dengan masyarakat khususnya warga masyarakat sehingga terjalin komunikasi dua arah antara Polisi dengan mayarakat maupun sebaliknya,” kata Bhabinkamtibmas Desa Lodtunduh.

Menurut dia, masyarakat tidak harus takut dengan aparat Kepolisian. “Jika ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan atau dilaporkan, silahkan saja disampaikan,” ujarnya.

Pihaknya menginginkan ada komunikasi aktif, baik Polisi dengan masyarakat maupun sebaliknya, sehingga tercipta silaturahmi yang baik. “Ini tidak hanya satu komponen, tetapi untuk semua komponen masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga mensosialisasikan perihal percepatan penanganan covid-19 dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Gianyar dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Ubud Akp I Made Tama, S.H., Disampaikan bahwa pembagian sarana kontak tersebut semata demi mendekatkan diri dengan warga agar terjalin silaturahmi dan terwujud sinergitas kemitraan, bukan dari nilai namun sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap warga tutup kapolsek.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.