Bhabinkamtibmas Desa Suwat atensi kegiatan Posyandu di Desa Suwat.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aipda AA Gde Agung bersama Babinsa Suwat Sertu AA Gede Arjana, melaksanakan pemantauan kegiatan Posyandu dalam pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah Desa Suwat, Kamis (8/7/2021) pagi.

Adapun kegiatan Posyandu dilaksanakan oleh Ibu-ibu Kader Posyandu Banjar Triwangsa, Desa Suwat, Kec/Kab. Gianyar yang dikoordinir oleh Pendamping Posyandu Desa Suwat Ni Putu Eka Suardani.

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, dan pemberian makanan tambahan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa saat ini sedang dilaksanakan PPKM Darurat, sesuai Instruksi Mendagri No. 15 tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali No. 09 tahun 2021 tentang PPKM Darurat yang berlaku dari tanggal 03 s/d 20 Juli 2021.

Disamping itu disampaikan juga himbauan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dengan melaksanakan 6M yaitu menggunakan masker yang benar menutupi hidung, mulut, dan dagu, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas keluar rumah, dan menaati aturan pemerintah.

Hasil yang ingin dicapai adalah Kegiatan Posyandu dapat berjalan dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19, Percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini cepat tercapai, Seluruh Lapisan masyarakat dapat menjalankan Anjuran Pemerintah dengan kesungguhan hati dan Perekonomian dan kegiatan masyarakat dapat normal kembali dengan tidak adanya warga masyarakat yang Terkonfirmasi Covid 19.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.