Kapolsek Ubud menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi prokes pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan Ngaben di Desa Adat Pengosekan Desa Mas Ubud Gianyar.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud

Pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2021 pukul 10.15 wita, hingga selesai Bhabinkamtibmas Desa Mas Aiptu I MD KARUNA AR mendampingi Bakap Kapolsek Ubud AKP I MADE TAMA. SH dan Kanit Intel Polsek Ubud, menghadiri rapat koordinasi tentang tehnis pelaksanaan Atiwatiwa massal di Desa Adat Pengosekan Desa Mas, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Giat Atiwa tiwa massal tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2021 yang diikuti oleh sebanyak 25 sawa. Giat tersebut dilaksanakan di petak Setra desa Adat Pengosekan desa Mas.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Ubud menghimnau dan mewanti wanti kepada Prajuru dan Panitia Ngaben massal agar giat tersebut dilaksanakan dengan prokes pencegahan Covid 19 secara ketat. Hal tersebut mutlak harus dilaksanakan untuk mencegah atau memutus mata rantai penularan covid 19 di masyarakat yang belakangan meningkat dengan varian barunya. Secara tekhnis kegiatan adat tersebut agar diatur sedemikan rupa oleh prajuru dan panitia, menyesuikan dengan prokes pencegahan covid 19.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Bapak Made Sudiana S.H. sebagai tokoh masyarakat yg merupakan amggota DPRD kabupaten Gianyar Dapil Ubud. Bapak Prebekel desa Mas Wayan Gede Darmayuda hadir pula beserta stafnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa penularan wabah covid 19 semakin meningkat dengan varian barunya. Walaupun dalam pelaksanaan upacara di maksud berada ditengah kerumunan agar tetap berupaya maksimal menjaga jarak satu sama lainnya. Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19 mudah mudahan kesehatan dan keselamatan masyarakat dapat terjamin.

Kesehatan pulih ekonomi bangkit. Jaga diri, jaga keluarga, jaga negara. Ujarnya saat dikonfirmasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.