Masih Berlanjut Penyekatan PPKM Darurat Polres Gianyar

Polda Bali – Polres Gianyar. Upaya dalam membatasi mobilitas masyarakat guna menekan lonjakan kasus Covid -19, Jajaran personil polres Gianyar melakukan pemeriksaan/penyekatan kepada pengguna jalan Raya di Jalan Raya  Ida Bagus Mantra/ Depan Pos Penyekatan Ketewel, Desa Ketewel,  Kecamatan  Sukawati, Kamis (15/07/21).

Menurut Kapolres Gianyar AKBP l Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti berlakunya  PPKM Darurat sesuai dengan  Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor :  15 Tahun 2021,  Surat Edaran Gubernur Bali Nomor :  09 Tahun 2021 dan SE Bupati Gianyar Nomor :  360/1.144./BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Gianyar.

Seijin Kapolres, dalam giat di pimpin oleh  Wakaopsres Ops Aman Nusa  II KOMPOL I Nyoman  Wirajaya, S.H., M.H. yang didampingi Padal Pok 2 Pos Sekat Ops Amannusa II/   Kasatgas III  AKP Laksmi Trisnadewi W,  S.H., S.I.K   dan Kasatgas VII AKP I Nyoman Hendrajaya dengan jumlah personil  gabungan sebanyak 28  personil dianyaranya Polri sebanyak 22  Personil,
Dishub  2 Personil dan Satpol PP 4  Personil.

Saat memimpin apel, Kasatgas lll menyampaikan bahwa kegiatan  saat  ini adalah kegiatan lanjutan  penyekatan dan pembatasan kegiatan  masyarakat yang keluar dan masuk  ke wilayah Kabupaten Gianyar .

“Selama pemberlakukan PPKM  Darurat yang sebelumnya dilaksanakan di depan Pos Masceti  saat ini dilaksanakan di depan Pos Pol Ketewel untuk mencegah penyebaran covid- 19.” Jelas Kasatgas lll

Dalam gelar operasi aman Nusa ll Melaksanakan penyetopan dan pemeriksaan terhadap pengguna jalan Raya baik R4 maupun R2.

Selanjutnya Menanyakan keperluan bepergian, surat tugas  dan sertifikasi Vaksinasi seta  Memberikan himbauan  tentang protokol kesehatan 6 M ( memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga imun)  kepada para pengguna jalan di sepanjang jalan Raya Masceti.

Dari kegiatan ini Jumlah kendaraan yang di Stop/diperiksa  sebanyak 1.820 Unit diantaranya kendaraan R4 sebanyak 750 unit dan R2 sebanyak 1.170  Unit. 

Sebanyak 425 unit kendaraan diputar balikan diantaranya Kendaraan R4 sebanyak 180 unit dan R2 sebanyak 245 Unit.

Kendaraan yang diputar balikan ini karena pengendara tanpa tujuan yang jelas dan sebagian tidak dapat menunjukan sertifikat sudah divaksin.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.