Operasi Yustisi Penyekatan Dalam Rangka Ops Amanusa II dan Satgas PPKM Darurat diwilkum Polsek Blahabtuh


*Operasi Yustisi Penyekatan Dalam Rangka Ops Amanusa II dan Satgas PPKM Darurat diwilkum Polsek Blahabtuh*

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Blahbatuh,
Dengan Melibatkan Personil Gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP Kecamatan Blahbatuh dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penyekatan dalam rangka Ops Aman Nusa II dan PPKM Darurat Jawa dan Bali.

Kegiatan Yustisi Penyekatan dipimpin oleh Pawas Polsek Blahbatuh Kanit Intelkam AKP I KETUT SUITA, dengan kekuatan personel gabungan sebanyak 20 orang bertempat di Jalan Raya Udayana, Desa/Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar. Sabtu, 17/7/2021.

Dalam kegiatan penyekatan dengan sasaran pengemudi roda dua mapun roda empat dari luar Kabupaten Gianyar yang  melewati wilayah hukum Blahbatuh, sesuai Intruksi Mendagri Nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid 19 Jawa dan Bali, Peraturan Gubernur Bali Nomor 9 Tahun 2021 dan Peraturan Bupati Gianyar Nomor : 360/1.144/ PBD/2021 tentang penegakan disiplin dan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru.

Adapun hasil kegiatan penyekatan adalah Memeriksa pengendara sebanyak 180 pengendara dengan Teguran lisan sebanyak 14 orang karena menggunakan masker tidak benar / tidak menutupi hidung dan Pengendara yang diputarbalikan setelah dilakukan pemeriksaan  karena tidak membawa dokumen vaksin dan hasil swab antigen sebanyak 11 pengendara ( 8 pengendara R2 dan 3 R4 ).

Dihubungi melalui Wa Pribadinya Pawas Polsek Blahbatuh menyampaikan bahwa kegiatan ini secara rutin dilaksanakan oleh Satgas PPKM Darurat yang ada di Kecamatan Blahbatuh guna menekan mobilitas masyarakat khususnya yang tidak memiliki kepentingan yang sangat serius, dengan dilaksanakan kegiatan ini oleh Satgas PPKM Darurat penyebaran Covid-19 di wilayah Blahbatuh dapat ditekan sehingga situasi bisa normal kembali” jelas AKP Suita.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.