PEMBERIAN REWARD KEPADA PERSONIL SATPOLAIRUD YANG MERAIH BLC TERBANYAK

Polda Bali – Polres Gianyar -Satpolairud

Sejak adanya Aplikasi perubahan prilaku yang lazim disebut BLC (Bersama Lawan Covid),. Maka setiap personil wajib menginput dokumentasi yang berkaitan dengan himbauan, Testing, Tracing dan Treatment atau segala bentuk kegiatan Kepolisian yang berkaitan dengan penanggulangan Covid -19, sebagai suatu bukti bahwa kegiatan tersebut memang benar – benar telah dilakukan.

Karena lamanya kegiatan ini telah berjalan dan wajib terus dilakukan, maka sebagai manusia biasa tentunya tidak terlepas dari rasa jenuh, bosan maupun malas, melakukan kegiatan yang bersifat rutinitas sekali.

Meskipun demikian, perlu juga disadari sebagai anggota Polri yang terikat dengan dengan sumpah jabatan serta menumbuhkan kesadaran dalam diri, bahwa apa yang bisa kita berikan kepada negara dalam rangka turut berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid 19 yang semakin masif.

Ini bisa dilihat dari keaktipan personil Satpolairud Polres Gianyar, kisaran tiga bulan terakhir dalam menginput aplikasi BLC, yang setiap personil konsisten mencapai 100 lebih perhari. Dan ini bisa dilihat dari hasil rekapitulasi yang setiap hari di kirim oleh Bagops Polres Gianyar, yang nilai rata – ratanya diatas angka 120.

Kesadaran ini tidak muncul tiba – tiba, namun memang muncul dari niat yang telah tumbuh dari dalam diri setiap personil, yang telah dipupuk sejak lama dan bukan atas adanya rasa takut namun atas dasar rasa tanggung jawab. Tentunya juga atas rasa saling memberikan penguatan – penguatan antar personil.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebagai bentuk penghargaan serta ucapan terimakasih kepada personil yang sangat konsisten dalam pengisian BLC, maka pada hari ini, Selasa, 13 Juli 2021, jam 08.30 WITA. Bertempat di lapangan apel Endra Dharma Laksana Polres Gianyar, Usai apel pagi, Kasat Polairud Polres Gianyar,. Iptu I Wayan ANTARIKSAWAN,SH, secara umum menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja anggotanya, dan secara kusus memberikan penghargaan /reward kepada perssonil yang meraih BLC tertinggi yaitu.

Untuk pengisian BLC yang paling tinggi diraih oleh Aiptu I Wayan Tangkas Suprapta dengan meraih angka 34.000 (tiga puluh empat ribu), Untuk urutan kedua diraih oleh Bripka Dewa Made Sudarsana dengan nilai angka 32.016 (tiga puluh dua ribu enam belas) dan urutan ketiga diraih oleh Iptu I Made Mulata dengan nilai 31.569 (tiga puluh satu ribu Lima ratus enam puluh sembilan).

Jangan diliat dari jumlahnya, namun hal ini sebagai bentuk apresiasi atasan terhadap anggota, demikian penyampaian Kasat Polairud Polres Gianyar IPTU I WAYAN ANTARIKSAWAN.SH, sebelum penyerahan reward sebagai ucapan terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.