Petugas Gabungan PPKM Darurat Covid-19 Gianyar gelar patroli malam hari

Polda Bali, Polres Gianyar – Petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, serta instansi terkait melaksanakan patroli gabungan malam seputaran wilayah di Kabupaten Gianyar, Sabtu (3/7/2021) malam.

Patroli malam ini dilaksanakan untuk memastikan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali berjalan dengan baik.

Dalam patroli tersebut, hadir Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro, Sekretaris Daerah (Sekda) Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, Camat Gianyar, serta beberapa instansi terkait.

Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, didampingi Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengatakan bahwa patroli gabungan malam ini dilakukan untuk memastikan masyarakat khususnya di Kabupaten Gianyar dapat mematuhi PPKM Darurat yang saat ini mulai diterapkan di Jawa-Bali.

“Kita turun bersama tim gabungan untuk melakukan sosialisasi sekaligus pendisiplinan terkait diterapkan nya PPKM darurat sesuai arahan pemerintah pusat,” ujar Wisnu

Dalam patroli ini, petugas diharapkan agar tetap mengedepankan langkah pendekatan atau persuasif secara humanis kepada masyarakat.

“Kita akan lakukan pendekatan secara humanis kepada masyarakat agar mereka bisa mentaati aturan ini secara baik,” katanya.

“Yang terpenting bahwa kita ingin menyadarkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini masih ada, ingat bahwa keselamatan diri sendiri, keselamatan keluarga, serta keselamatan kita bersam harus tetap dijaga,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengatakan personel gabungan ditugaskan agar PPKM Darurat berjalan dengan sukses. Petugas akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan agar masyarakat memahami aturan PPKM Darurat yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dan menjadikannya pedoman pelaksanaan di lapangan.

“Kita berikan edukasi, mensosialisasikan terus menerus agar masyarakat paham, kita patroli agar masyarakat tidak berkerumun, dan batas aktifitas sampai pukul 20.00 wita” jelas Bayu Sutha

Kapolres menegaskan, bahwa personel gabungan yang melaksanakan tugas dalam upaya keberhasilan penerapan PPKM Darurat di masyarakat diperlukan kerjasama seluruh pihak.

“Kita harus bersinergi dengan seluruh pihak termasuk masyarakat karena kesadaran masyarakat mematuhi PPKM Darurat dapat menekan lonjakan kasus positif covid-19” tandasnya.

Selanjutnya, patroli yang melibatkan petugas gabungan ini dibagi di beberapa titik di wilayah Kabupaten Gianyar. Mulai dari wilayah pesisir selamat, wilayah kota, serta di setiap kecamatan di Kabupaten Gianyar yang dipimpin oleh masing-masing Kapolsek.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.