Tidak Ada Kata Libur, Polres Gianyar tetap Gelar Penyekatan

Polda Bali-Polres Gianyar. Meskipun hari Minggu jajaran polres Gianyar tetap melaksanakan giat penyekatan guna menekan mobilitas dan menekan terjadinya penyebaran Covid -19.

Seperti gelar giat penyekatan /
Yustisi terhadap pengguna jalan di Bay pass IB Mantra depan Pos sekat Masceti Desa Medahan Kecamatan Blahbatuh dalam Ops Aman Nusa II Tahun 2021, Minggu (25/7/2021) pagi.

Ops Aman Nusa II Tahun 2021 adalah  sebagai tindak lanjut dari pemberlakuan PPKM sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor : 22 Tahun 2021 tanggal 20 Juli 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor : 11 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

Kasetops Kompol I Wayan Latra, S.H.,M.H., mengatakan bahwa penyekatan dilakukan di titik jalur perlintasan antara Kabupaten Gianyar dengan Denpasar.

“Pagi ini kita melakukan penyekatan di Pos sekat Masceti dengan melibatkan personil Gabungan TNI-Polri dan kejaksaan” ujarnya.

Ia menjelaskan meskipun akhir pekan, namun pihaknya bersama personil gabungan tetap melakukan giat penyekatan guna antisipasi penyebaran covid-19.

“Kita tidak mengenal hari libur, kita dan personil gabungan tetap berupaya melaksanakan tugas demi keselamatan masyarakat” terangnya.

“Dari pelaksanaan penyekatan total 517 Unit kendaraan baik R2 dan R4 dilakukan pemeriksaan” tambahnya.

Ada sekitar 3 Unit kendaraan, lanjutnya, kita ambil tindakan tegas dengan memutar balik pengendara karena tidak bisa menunjukan surat keterangan vaksin dan surat jalan / surat keterangan kerja serta dengan tujuan tidak jelas.

“Saya berharap meskipun PPKM level 3 hari ini terakhir, namun masyarakat agar tetap disiplin dalam mentaati prokes sehingga lonjakan kasus positif covid-19 dapat ditekan” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.