11 Kendaraan diputarbalikkan dalam Operasi Imbangan Amanusa II di pos Kengetan Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. (11 Agustus 2021)

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud

Bertempat di depan pos PPKM Level 4 simpang empat Kengetan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Pawas Polsek Ubud Ipda Nyoman Edi Sutawan, S.H., M.H. pimpin pelaksanaan Operasi imbangan kegiatan Amanusa II/pengaturan aktifitas dan mobilitas masyarakat dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sesuai Intruksi Menteri dalam Negeri No 30 tahun 2021 untuk Jawa – Bali, tanggal 10 Agustus 2021, tentang PPKM Level 4, Covid-19 oleh tim Gabungan TNI – Polri. (11/08/2021)

Dalam giat tersebut telah dilakukan tindakan himbauan dan tindakan tegas berupa memutarbalikan sebanyak 11 Kendaraan perjalan dari arah Denpasar menuju Gianyar yang menggunakan jalur wilayah Ubud karena dalam melakukan perjalanan tidak dapat menunjukan surat keterangan hasil vaksinasi, surat hasil swab dan surat keterangan perjalanan serta tidak memiliki tujuan yang jelas sehingga dilakukan upaya dengan memputarbalikan kendaraan tersebut guna mengindari terjadinya penyebaran Covid 19, sedangkan untuk penggunaan masker secara umum semua pengendara telah menggunakan masker dengan benar.

Tujuan dilaksanakan Imbangan kegiatan Amanusa II/ Pengaturan aktifitas dan mobilitas masyarakat dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, level 3 dan level 2 Covid-19 di pos PPKM level 4 simpang empat Kengetan, Desa Singakerta adalah sebagai upaya penyekatan serta pengaturan aktifitas dan mobilitas masyarakat ( pelaku perjalanan ) untuk mencegah terjadinya kerumunan, guna menekan penyebaran Covid 19.

Pelaksanaan Imbangan kegiatan Amanusa II/ Pengaturan aktifitas dan mobilitas masyarakat dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, level 3 dan level 2 Covid-19 di pos PPKM level 4 simpang empat jalan raya Kengetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud rutin dilaksanakan setiap hari utamanya pada jam-jam rawan yang diprediksi tingginya mobilitas pelaku perjalanan dengan menggunakan Kendaraan pribadi maupun sepeda motor yang melintas. Tutup Pawas saat dikonfirmasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.