Ajak warga disiplin prokes, Personil Polsek Gianyar berikan himbauan

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar. Kepolisian Sektor Gianyar melaksanakan himbauan protokol kesehatan (prokes) kepada warga dan para pengguna jalan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin Pawas Polsek Gianyar Iptu I Ketut Muliarta bersama anggota di Jalan Ngurah Rai Gianyar, Jumat (14/8/2021) siang.

Iptu I Ketut Muliarta mengatakan himbauan dilakukan secara terus menerus agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini terus kita lakukan agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi mematuhi prokes, hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa tidak ada yang tahu siapa yang terjangkit Covid-19 pada saat kita bertemu atau berkomunikasi dengan orang lain, karena sampai detik ini masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi.

“Oleh karena, itu jangan sampai anda dan kita semua menjadi korban selanjutnya, maka dari itu agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diantaranya memakai Masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan, himbauan prokes merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di masa penetapan PPKM Level 4.

“Salah satu upaya kita dalam mempercepat penanganan Covid-19 yaitu dengan memberikan himbauan prokes kepada masyarakat” ucapnya.

Selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa dengan mematuhi protokol kesehatan sangat penting dan bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita terus menggugah kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes, mengingat akhir-akhir ini kasus positif covid-19 masih tinggi” terangnya.

Diakuinya himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan secara masif dan terus menerus dengan harapan pandemi segera berakhir dan situasi kembali normal.

“Himbauan prokes kita lakukan secara terus menerus dengan harapan pandemi segera berlalu” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.