Bhabinkamtibmas dan Babinsa Serongga dampingi Tim Medis laksanakan tracing kasus Covid-19 di Desa Serongga.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Pertambahan kasus terkonfirmasi Positif di wilayah Kabupaten Gianyar terus meningkat sehingga berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dan pihak Kepolisian.

Salah satu upaya yakni melaksanakan tracing terhadap pasien positif Covid-19 dan keluarga atau kerabat yang menjadi kontak erat.

Bhabin Tegaltugu Aiptu Gusti Ketut Sarya bersama Babinsa Tegaltugu Pelda I Wayan Suda mendampingi Tim Medis Puskesmas Gianyar 1 melakukan kegiatan Tracing terhadap keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Serongga Kecamatan Gianyar, Jumat (20/8/2021) pagi

Tracing dilaksanakan terhadap 2 keluarga positif Covid-19 yang berdomisili di Desa Serongga Kecamatan Gianya yakni pasien inisial IKS (55 tahun) yang beralamat di Banjar Cebang dan pasien inisial PNC (67 tahun) yang beralamat di Banjar Serongga Kelod.

Terhadap pasien positif Covid-19 tersebut, petugas menelusuri dengan siapa saja pasien pernah melakukan kontak.

Dalam kegiatan Tracing terhadap keluarga IKS ditemukan sebanyak 3 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan IKS dan 1 orang yang pernah kontak erat dengan PNC.

Seluruh kontak erat selanjutnya diperintahkan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.