Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temesi pantau kegiatan testing terhadap warga Temesi yang tengah laksanakan isoman.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Berbagai penanganan dilaksanakan oleh tim medis dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Gianyar.

Seperti halnya yang dilaksanakan Puskesmas Gianyar 1 didampingi Bhabin dan Babinsa Temesi melaksanakan Testing terhadap kontak erat atau keluarga dari positif Covid-19 di Banjar Pegesangan Desa Temesi, Selasa (24/8/2021) pagi.

Warga Banjar Pegesangan yang melaksanakan Testing yakni keluarga dari I Putu GA yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani rawat inap di RS Sanjiwani Gianyar.

Kegiatan dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan keluarga dari pasien positif Covid-19 yang sudah menjalani isolasi mandiri selama 5 hari.

Pada tanggal 19 Agustus 2021 sebanyak 7 orang keluarga I Putu GA menjalani Tes Swab karena melakukan kontak erat dengan I Putu GA.

Karena hasilnya Negatif Covid-19, seluruhnya diwajibkan melaksanakan isolasi mandiri.

Hari ini memasuki hari kelima isolasi mandiri, tim Medis dari Puskesmas Gianyar 1 kembali melakukan tes terhadap ketujuh keluarga.

Mengingat tes hari kelima juga seluruh anggota keluarga hasilnya negatif Covid-19, maka isolasi mandiri dinyatakan selesai dan seluruh keluarga I Putu GA sudah boleh melakukan aktifitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

TNI/Polri yang turut mendampingi Tim Medis tidak henti-hentinya menghimbau kepada keluarga pasien positif Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.