Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng bersama Babinsa berikan sembako kepada warga yang jalani karantina mandiri.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Kepolisian Sektor Gianyar memberikan bantuan sosial berupa sembako bagi warga yang tengah melaksanakan karantina mandiri karena salah satu anggota keluarganya terpapar virus corona (Covid-19).

Hal ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta bersama Babinsa Sertu I Made Sudanta menyalurkan bantuan sembako dari Polri kepada warga yang melaksanakan karantina mandir di Lingkungan Kaja Kangin dan Lingkungan Kaja Kauh Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Kamis (19/8/2021) pagi.

Paket sembako yang diberikan tersebut berisi beras 5 kg, mie instan dan masker.

“Semoga bermanfaat ya,” ucap Aipda I Nyoman Yuliarta saat menyerahkan paket sembako kepada warga yang menjalani karantina mandiri.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk tetap menerapkan prokes dengan ketat dirumahnya dan apabila terdapat keluhan untuk segera melapor kepada kaling maupun Binmas dan Babinsa.

Sementara itu, Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Polri terus mendukung upaya percepatan penanganan covid-19 salah satunya adalah memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Pemberian paket sembako kepada warga yang jalani karantina mandiri merupakan salah satu upaya kita dalam percepatan penanganan covid-19” ujarnya.

Diakuinya kasus positif covid-19 yang masih tinggi hingga saat ini menjadi perhatian serius oleh pihaknya, sehingga berbagai upaya dilakukan dalam menekan penyebarannya.

“Sampai saat ini kasus positif masih tinggi, kita terus melakukan upaya dalam menekan penyebarannya” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya secara terus menerus melakukan himbauan protokol kesehatan (prokes) pada setiap kegiatan masyarakat sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah.

“Himbauan prokes dan sosialisasi terus kita laksanakan, dengan harapan masyarakat disiplin dan penyebaran covid-19 dapat ditekan” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.