Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan pasang Stiker pada rumah warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Polsek Gianyar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Aiptu Ngakan Made Putra bersama dengan Babinsa Samplangan Serka I Putu Arja melaksanakan pemasangan stiker Isolasi Mandiri pada rumah warga Samplangan, Kamis (5/8/2021) pagi.

Rumah warga yang dipasang stiker adalah rumah IDGS yang terkonfirmasi positif Covid-19 beralamat di Lingkungan Samplangan Kelurahan Samplangan.

Langkah tersebut merupakan upaya pihak Kepolisian untuk mendukung kelancaran pelaksanaan isolasi mandiri demi menekan penyebaran kasus Covid-19.

Stiker tersebut bertuliskan “rumah ini sedang melaksanakan isolasi mandiri” dan berisi nomer telepon Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan.

Tujuan dari pemasangan stiker adalah sebagai penanda agar warga lain ataupun tetangga mengetahui rumah tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

Tetangga dan warga sekitar menjadi tahu sehingga kontak dengan pemilik rumah dapat diminimalisir.

Sebelum pemasangan stiker Bhabin Samplangan mendampingi Tim Medis dari Puskesmas Gianyar 1 untuk melakukan tracing terhadap kontak erat dari pasien.

Dari hasil tracing oleh petugas terdapat 1 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan IDGS selanjutnya wajib melaksanakan isolasi mandiri dirumahnya.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H mengatakan bahwa Polsek Gianyar mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk memasang stiker pada rumah warga yang melaksanakan isolasi mandiri karena salah satu keluarga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tujuannya agar mengurangi warga lain ataupun tetangga melakukan kontak dengan keluarga pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri” ungkap Kapolsek.

Diharapkan selama melaksanakan isolasi mandiri tidak ada interaksi penghuni rumah dengan warga lain.

“Selama proses isolasi, jangan sampai ada interaksi dengan warga lain” tegasnya.

“Baik penghuni rumah maupun warga sekitar diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.