Pasang stiker Isolasi Mandiri terhadap rumah pasien Positif Covid-19, Polsek Gianyar harap bisa menekan penyebaran kasus.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Siangan dipasangi stiker Isolasi Mandiri oleh petugas Polsek Gianyar, Selasa (3/8/2021).

Hal tersebut lantaran terdapat keluarga dari pasien positif sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

Melalui Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, Polsek Gianyar pasangi stiker dua rumah warga Desa Siangan.

Rumah tersebut yakni rumah pasien positif Covid-19 inisial AGA di Banjar Siladan dan rumah pasien Positif Covid-19 inisial DMG di Banjar Triwangsa Desa Siangan.

Isi stiker antara lain tulisan “Rumah ini sedang menjalani isolasi mandiri”, nomer telepon Bhabin Siangan serta petugas Tracer agar lebih mudah memberikan informasi tentang perkembangan kesehatan di saat menjalani karantina mandiri.

Pemasangan stiker di rumah warga yang positif Covid-19 bertujuan untuk memberikan tanda kepada masyarakat lainnya bahwa penghuni rumah tersebut menjalani karantina mandiri.

Dengan adanya stiker, masyarakat lainnya tidak melakukan aktivitas bertamu serta berinteraksi dengan penghuni rumah.

Disamping agar dapat mengurangi interaksi, masyarakat sekitar juga dapat ikut serta memantau penghuni rumah yang menjalani karantina mandiri agar mematuhi protokol kesehatan khususnya tidak keluar rumah.

Bhabinkankamtibmas Desa Siangan juga menghimbau serta mengajak peran serta Satgas Terpadu Covid-19 Desa Siangan untuk berperan aktif melaksanakan pengawasan terhadap keluarga terkonfirmasi positif guna dapat mencegah terjadinya penularan pandemi Covid-19 di wilayah Desa Siangan Gianyar.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.