Pastikan berjalan sesuai prokes, Bhabin Beng pantau pelaksanaan Posyandu di Kelurahan Beng.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta pantau kegiatan Posyandu di Balai Banjar Kelod Kangin Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Jumat (6/8/2021)

Kegiatan Posyandu kali ini dilaksakan oleh 2 lingkungan dari Lingkungan kelod kauh dan lingkungan kelod kangin kelurahan beng yang pelaksanaannya dilaksanakan di awal bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita.

Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan balita selanjutnya diberikan makanan tambahan.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidan Puskesmas Pembantu Kelurahan Beng Ida Ayu Tati Damayanti dan petugas PLKB I Wayan Kain beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di lingkungan kelod kangin,Kelurahan beng, Kec./Kab. Gianyar.

Sebagaimana kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta bersama Babinsa Sertu I Made Sudanta bersinergi dengan Kelian Kelod Kangin I Kadek Ariana bertempat di Balai Banjar Kelod Kangin dengan secara langsung memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang baik bersama warga binaan disamping melaksanakan penerapan protokol kesehatan.

Jumlah balita yang disasar dalam kegiatan Posyandu kali ini berjumlah 120 balita dari lingkungan kelod kauh 60 balita dan lingkungan kelod kangin 60 balita.

Dalam kegiatan Posyandu ini Bhabinkamtibmas menyempatkan menghimbau pemberlakuan surat edaran gubernur no.12 tahun 2021 terkait pemberlakuan PPKM darurat level 4 guna dapat mengendalikan penyebaran pencegahan penularan Covid-19 dengan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan dari usia dini dengan melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker dengan benar,rajin mencuci tangan,menjaga jarak,menjauhi kerumunan,serta mengurangi mobilitas atau interaksi dengan orang lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.