Perayaan Banyupinaruh Akses Jalan Menuju Pantai ditutup

Perayaan Banyupinaruh Akses Jalan Menuju Pantai ditutup

Polda Bali, Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh,

Dengan Melibatkan TNI/Polri dan Pecalang, didampingi para Padal Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko. S.I.K. Pimpin Pengamanan Banyupinaruh serangkaian Upacara Hari Raya Saraswati bertempat di Areal Pantai wilayah Blahbatuh Kab. Gianyar.

Pelaksanaan pengamanan tidak seperti tahun tahun sebelumnya dimana pantai sejak pagi hari sudah dipadati oleh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan perayaan Banyupinaruh namun hari ini sangat berbeda semua pantai diwilkum Blahbatuh nampak lenggang dan sepi ini akibat Pandemi belum berkhir dan diperpanjangnya PPKM Level IV sehingga seluruh akses pantai dilakukan penutupan yang dijaga ketat oleh anggto TNI, POLRI dan Pecalang. Minggu pagi 29/8/21

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmiko. S.I.K. menyampaikan Walaupun Akses Jalan menuju pantai sudah dilakukan penutupan kita selaku Anggota Polri wajib hukumnya mulai pagi hari tetap melaksanakan pengamanan pantai yang mana seperti biasanya masyarakat akan melakukan perayaan Banyupinaruh ke Pantai dalam rangka menyucikan diri, sehingga kegiatan masyarakat dapat kita cegah untuk tidak beramai rami menuju pantai.

Pengamanan perayaan Banyupinaruh yang difokuskan jadi 4 titik yakni Pantai Masceti, Pantai Saba, Pantai Cucukan, Pantai Sukeluih dan tidak menutup kemungkinan kawasan Obyek Wisata juga menjadi ajang pengunjung masyarakat yang perlu diantisipasi.

Disampaikan oleh Kapolsek Blahbatuh Polres Gianyar AKP Yoga Widyatmoko. S.I.K. bahwa memantau situasi wilayah dengan melakukan pengamanan kegiatan terhadap masyarakat yang melaksanakan aktifitas merupakan tugas dan tanggung jawab anggota Polri khususnya Polsek Blahbatuh untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Dengan melakukan pemantauan dipantai dalam rangka perayaan Banyu Pinaruh sehingga dapat mengurangi celah terjadinya gangguan kamtibmas yang setiap saat bisa terjadi dan masyarakat merasa nyaman ,” kata AKP Yoga.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.