Polsek Blahbatuh Beri Himbauan Dan Pedisiplinan Prokes Di Pasar Tradisional

Polsek Blahbatuh Beri Himbauan Dan Pedisiplinan Prokes Di Pasar Tradisional

Polda Bali Polres Gianyar. Rabu pagi (18/8/2021), sejumlah personel Polsek Blahbatuh, terpantau tengah melakukan himbauan dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. Kegiatan ini dilakukan di Pasar Yadnya Blahbatuh.

Petugas Kepolisian dari Polsek Blahbatuh ini terlihat mengelilingi kawasan pasar sambil menyampaikan himbauan dengan menggunakan megaphone atau alat pengeras suara, himbauan yang disampaikan tentang 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan Covid-19.

Mereka juga tak segan menegur dan mengingatkan masyarakat yang tengah berbelanja maupun para pedagang yang terlihat tidak mengenakan masker dengan benar namun mereka melakukannya secara humanis.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. saat di jumpai terpisah menyampaikan kepada media menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini memang dilakukan setiap hari oleh seluruh Jajaran Polres Gianyar, guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19.

“Kita berharap dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ini, akan berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.