PPKM Diperpanjang, Polres Gianyar Melaksanakan Penyekatan Akses Jalan

PPKM Diperpanjang, Polres Gianyar Melaksanakan Penyekatan Akses Jalan

Polda Bali Polres Gianyar. Pemerintah pusat telah mengumumkan di perpanjangnya PPKM Level 4 Wilayah Jawa-Bali. Selama masa PPKM Level 4, sejumlah kegiatan di berbagai sektor dibatasi, mulai dari perkantoran, usaha, transportasi, wisata, sosial/budaya, hingga kemasyarakatan.

Sebagai tindak lanjut di perpanjangnya PPKM, Polres Gianyar melaksanakan kegiatan penyekatan akses jalan yang menuju ke Kabupaten Gianyar maupun yang akan keluar Kabupaten Gianyar.

Terlihat pagi ini Selasa (10/8/2021) petugas melaksanakan kegiatan penyekatan akses jalan yang akan memasuki wilayah Gianyar menuju Kota Denpasar bertempat di Pos Sekat Masceti Kecamatan Blahbatuh Gianyar.

Kegiatan penyekatan akses jalan di pimpin oleh AKP I Nyoman Sugianyar Ardika, S. H. dengan melibatkan sebanyak 10 personel Polri.

AKP I Nyoman Sugianyar Ardika selaku Kasatgas 5 Ops Aman Nusa II menyampaikan, pihaknya terus berupaya mendukung program-program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain penyekatan, Polres Gianyar juga melaksanakan vaksinasi massal, operasi yustisi, pembagian masker, pembagian sembako serta kegiatan lainnya setiap hari selama PPKM Level 4.

Seperti hari-hari sebelumnya, pemeriksaan surat tanda registrasi pekerja (STRP) dilakukan kepada kendaraan yang melintasi titik penyekatan secara acak. Selain STRP, pengendara yang hendak melintas juga dapat menunjukkan sertifikat vaksin. “Kalau nggak ada surat tugas (STRP atau suertifikat vaksin) kita putarbalikkan,” jelas Ardika.

“hari ini kita telah memeriksa sebanyak 155 unit kendaraan dan memutar balikan sebanyak 10 unit kendaran yang tidak membawa surat jalan, surat vaksin serta dengan tujuan tidak jelas” tambahnya.

“Kita dari Polres Gianyar juga menghimbau kepada pengendara agar selalu mentaati protokol kesehatan serta mentaati aturan berlalu lintas” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.