Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Blahbatuh Berikan Himbaun Prokes Di Pasar Yadnya

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Blahbatuh Berikan Himbaun Prokes Di Pasar Yadnya

Polda Bali Polres Gianyar. Dalam rangka mendukung penerapan PPKM Darurat, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar melakukan himbauan protokol kesehatan di Pasar Yadnya, Selasa (10/8/2021).

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, pemerintah pusat melakukan penerapan PPKM Level 4 Wilayah Jawa-Bali. Untuk itu sebagai tindak lanjut dari instruksi dari pemerintah pusat, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar melaksanakan kegiatan memberikan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung pasar.

Kegiatan di laksanakan sesuai dengan Intruksi Mendagri Nomor 24 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid 19 Level IV Jawa dan Bali, Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 12 Tahun 2021 dan Peraturan Bupati Gianyar Nomor : 360/1.144/ PBD/2021 tentang penegakan disiplin dan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru.

Disampaikan pula bahwa pemberlakuan PPKM sekala 4 dalam rangkan pencegahan penyebaran covid 19 di perpanjang sampai dengan tanggal 16 Agustus 2021 diharapkan kepada para pedagamg dan pengunjung pasar tetap melaksanakan anjuran yang telah diberikan dalam hal pencegahan penyebaran covid 19.

Secara terpisah Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menyampaikan tidak hentin-hentinya Polres Gianyar selalu diingatkan kepada para pengunjung maupun pedagang agar melaksanakan protokol kesehatan dengan cara memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir dan menjaga jarak. “Para pengunjung juga diimbau untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak dan menghindari kerumunan” ujar Kapolres Gianyar.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 agar tetap menjaga imunitas tubuh dengan istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi serta vitamin.

“dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar serta mengikuti anjuran dari pemerintah semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan aktivitas bia kembali normal” tutup Kapolres Gianyar.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.