BHABHINKAMTIBMAS BURUAN KAWAL PENJEMPUTAN ISOTER

BHABHINKAMTIBMAS BURUAN KAWAL PENJEMPUTAN ISOTER

POLRES GIANYAR POLSEK BLAHBATUH-Pemerintah mengimbau masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dirawat ke tempat isolasi terpusat (isoter) walau hanya menunjukkan gejala ringan. Ini agar memudahkan pemantauan, terutama saat perburukan kondisi seperti badai sitokin.

“Saya ingin mengingatkan kembali, bahwa sekarang sebaiknya bagi semua yang mengalami gejala ringan untuk diisolasi di fasilitas pemerintah, di isolasi terpusat atau isoter isitilahnya,” kata Bhabinkamtibmas Buruan I Ketut Sumerta (16/9/2021) yang juga didampingi Bhabinsa dan Kelian Dinas setempat pada saat penjemputan warga di Desa Buruan yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dibawa ke tempat Isoter BPK Pering.

Kondisi kesehatan para pasien Covid-19 yang dirawat di isoter akan mudah dipantau dibandingkan mereka yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Terutama apabila terjadi perburukan kondisi.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K menyampaikan “Selain dapat meringankan beban dan kekhawatiran keluarga di rumah, isoter memudahkan perkembangan kondisi kesehatan kasus terkonfirmasi positif terpantau sehingga bergerak menjadi gejala sedang atau berat, tindakan medis akan jauh lebih cepat dilakukan dan pasien dapat diselamatkan, tambahnya.

Kapolsek Blahbatuh mengapresiasi kerja keras anggotanya yang turut mengamankan kegiatan penjemputan Isoter. “Isoter berperan penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, peran serta semua elemen masyarakat dan kesadaran akan pentingnya Isoter dalam menanggulangi pandemiCovid-19 menjadi salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tutup AKP Yoga.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.