Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Sidan berikan bantuan masker kepada warga yang melaksanakan upacara Pitra Yadnya.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. dan Babinsa Serda I Komang Jena Saputra bersinergi dengan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 berbasis Desa Adat dipimpin Kaposko I Made Sukra Suyasa, S. Sos. melakukan sambang dan melayat ke rumah warga yang akan menggelar Upacara Pitra Yadnya, Senin (6/9) siang.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan dan Babinsa Desa Sidan memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar dalam pelaksanaan Upacara nanti berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta menghimbau terkait pendisiplinan diri dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk mencegah penularan Covid-19 disaat warga yang melayat ke rumah duka maupun pelaksanaan Upacara Pitra Yadnya, Bhabinkamtibmas Desa Sidan dan Babinsa bersinergi dengan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 berbasis Desa Adat Desa Sidan mewajibkan dirumah warga yang mengalami kedukaan/tempat Upacara agar menyediakan fasilitas berupa tempat cuci tangan dengan air mengalir, alat pengecekan suhu tubuh (thermogun) dan masker serta membatasi jumlah warga yang hadir sehingga tidak membuat kerumunan yang mengakibatkan mudahnya penyebaran Covid-19.

Untuk memotivasi warga disiplin akan protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas memberikan bantuan masker.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.