HUT Lalu Lintas ke-66, Polisi Diminta Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Polda Bali – Polres Gianyar,
Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Polisi diharapkan dapat lebih dekat kepada masyarakat. Khususnya dalam Satuan Lalu Lintas, dimana satuan ini yang cukup dekat di masyarakat dan diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada Polri. Hal ini dikatakan oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha SIK.,MH Sartana dalam kegiatan syukuran HUT Lalu Lintas ke-66 di Aula Tribrata Polres Gianyar, Rabu (22/9/2021)

“Khususnya Polisi Lalu Lintas, satuan ini cukup dekat dengan masyarakat. Jadi saat ini bagaimana caranya agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan itu dapat menambah kepercayaan masyarakat dengan Polri,” ujarnya.

Khususnya dalam melaksanakan tugas, Polisi Lalu Lintas diharapkan dapat lebih humanis kepada masyarakat. “Misalnya dalam penindakan pelanggaran lalu lintas, petugas harus bisa secara humanis menjelaskan apa hal yang dilanggar oleh pelanggar tersebut hingga bila tidak di tolerir dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Masyarakat pun diharapkan patuh mematuhi aturan lalu lintas, untuk keselamatan diri dan orang lain. “Saat ini kita melaksanakan operasi Patuh Agung, masyarakat pengguna jalan raya agar mematuhi aturan lalu lintas. Terlebih nya lagi, saat ini masih mewabahnya Covid-19 agar dapat mematuhi protokol kesehatan yang baik,” ucapnya.

Sedangkan, dalam syukuran HUT Lalu Lintas ke-66 di Polres Gianyar juga diberikan penghargaan kepada petugas kepolisian Lantas Polres Gianyar yang berprestasi. Mereka yakni Aiptu I Wayan Artha, Apitu I Wayan Kariawan, Aiptu I Made Mangku Kusuma, Aiptu Dewa Putu Ngurah Karyana, Aipda Ida Ayu Putu Widiani, Aipda I Dewa Nyoman Gunawan, serta Bripka Eka Putra Ambarjaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.