Kapolres Gianyar Hadiri Pembukaan “The Last Hope”

Polda Bali – Polres Gianyar,
Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. SIK.,MH menghadiri pembukaan kegiatan bertajuk “The Last Hope” yang diselenggarakan di Puri Ageng Blahbatuh Gianyar, Senin (27/9/2021). Acara “The Last Hope” ini merupakan kegiatan marathon terpanjang dan terlama mengelilingi Pulau Bali.

Kegiatan “The Last Hope” ini diselenggarakan adalah untuk mengedukasi masyarakat bahwa sampah plastik dapat diolah menjadi barang yang berguna, dimana bahaya sampah plastik dapat mengancam ekosistem lingkungan atau alam. Dimana, edukasi itu dilakukan dengan cara berlari keliling Bali.

Sedangkan, pihak Penglingsir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Kakarsana melalui sambutannya menyampaikan bahwa masalah sampah yang sangat mengkhawatirkan terutama di daerah pantai di wilayah Gianyar, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang bahaya sampah plastik dan dapat mendayagunakan sampah plastik sehingga menjadi komoditi yang bermanfaat.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, ini juga merupakan kegiatan yang positif untuk mengedukasi untuk lebih sadar dalam menjaga lingkungan dari sampah plastik,” ujar Kapolres Gianyar.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.