Mempermudah akses masyarakat, Polsek Ubud pasang Bander Barcode Pedulilindungi berukuran besar.

UBUD – Mengutip laman resminya, PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Sebagai kantor pelayanan publik, Polsek Ubud selain memasang barcode aplikasi PeduliLindungi di depan Kantor Mako Polsek Ubud juga memasang Bander berukuran besar di pintu masuk Mako Ubud. Selasa (14/09/2021)

Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. dalam keterangannya menjelaskan bahwa aplikasi Pedulilindungi sangat penting dan memberikan manfaat bagi pengguna sebagai inovasi penangan pandemi Covid-19. Dan pemasangan Bander barcode berukuran besar ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengakses APK tersebut.

“Aplikasi ini bisa di unduh melalui playstore bagi pengguna android maupun IOS. Aplikasi ini Memberikan peringatan pada pengguna yaitu notifikasi jika berada di keramaian atau di kawasan zona merah. Pengguna juga akan mendapatkan peringatan jika di lokasi mereka berada terdapat orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Dengan adanya informasi lokasi pengguna yang dibagikan saat bepergian memudahkan pemerintah mengawasi dan mendeteksi pergerakan orang-orang yang terpapar COVID-19 selama 14 hari ke belakang.

“Jika Masyarakat yang sudah disuntik vaksin COVID-19 bisa mengunduh sertifikat vaksin lewat fitur yang ada di aplikasi ini, pungkasnya sembari menunjukkan hasil unduhan sertifikat vaksin”

Pada aplikasi juga terdapat fitur Informasi hasil tes COVID-19 menunjukkan hasil tes PCR atau swab antigen dari laboratorium yang terafiliasi dengan pemerintah dan yang tak kalah pentingnya dalam Aplikasi bisa sebagai bukti untuk mengakses layanan publik.

“Aplikasi ini sangat berguna bagi petugas di bandara, pusat perbelanjaan atau di tempat lainnya untuk mengetahui apakah seseorang sudah menjalani program vaksinasi atau belum” tutup Kapolsek.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.