PATNERSHIP SATPOLAIRUD POLRES GIANYAR DENGAN KOMONITAS TRASH HERRO LAKUKAN UPAYA PENYELAMATAN LINGKUNGAN

Polda Bali – Polres Gianyar – Satpolairud

” Selamatkan lingkungan sehingga lingkungan akan menyelamatkan kita “begitulah kira kira motto dari Komonitas Trash Herro yang selalu memberikan kontribusi dalam menyelamatkan lingkungan dengan upaya upaya memungut sampah plastik yang ada lingkungan sekitarnya.

Seperti yang terpantau pada hari Jumat,3 September 2021 pukul 06.00 wita personil SATPOLAIRUD POLRES GIANYAR bergabung dengan komonitas TRASH HERO KAB. GIANYAR melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pemungutan sampah plastik bertempat di Pantai Saba Desa Saba Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar.

Kegiatan Bhakti sosial diikuti sekitar 20 orang yang dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Gianyar IPTU I WAYAN ANTARIKSAWAN SH. Bersama ketua TRASH HERO Kab.Gianyar I WAYAN AKSARA yang didahului dengan kegiatan stressing dan olahraga ringan sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh.

Adapun tujuan kegiatan Bhakti sosial ini disamping sebagai upaya Patnership Polri dengan masyarakat kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dari dampak sampah plastik juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di wilayah pegunungan dan aliran sungai untuk sama sama memelihara lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan .

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula Audit terhadap temuan jenis jenis sampah barang barang plastik yang ditemukan di area pantai saba guna mengetahui sumber,jenis dan produk produk yang menjadi sumber sampah plastik yang ditemukan untuk dikaji lebih lanjut dan dikirim ke TRANS HERRO yang berpusat di Swiss .

Kegiatan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Satuan Polisi Perairan dan udara Polres Gianyar bersama komonitas Trash Herro Kabupaten Gianyar khususnya di wilayah pantai mengingat Satpolairud mempunyai wilayah kerja dan pemantauan Harkamtibmas di area pesisir pantai sehingga terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitarnya ungkap IPTU I WAYAN ANTARIKSAWAN SH selaku Kasat Polairud Polres Gianyar.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.