Polres Gianyar Gelar Apel Kesiapan Ops Patuh Agung 2021

Polda Bali Polres Gianyar, Kepolisian Resor Gianyar menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka Ops PatuH Agung 2021 bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Senin (20/9/2021).

Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H, didampingi Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos. dengan tema operasi “mari tingkatkan disiplin prokes dan taat tertib berlalu lintas guna mencegah Covid-19 dan terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap”.

Kapolres Gianyar saat menyampaikan sambutan dari Kapolda Bali mengatakan melihat situasi Pandemi Covid-19 di Bali saat ini berada pada level 3, dan Presiden RI mengintruksikan agar pelaksanan pemberlakuan PPKM tetap harus dilaksankan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, namum dalam pelaksanaannya perlu adanya antisipasi guna memperlancar situasi kamseltibcarlantas yang sesuai dengan penerapan Prokes.

Polri telah menetapkan kalender Ops keselamatan tahun ini dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas ditengah Pandemi Covid-19, dimana Ops Patuh Agung 2021 akan dilaksankan selama 14 hari yaitu mulai dari tanggal 20 September s.d 3 Oktober 2021 yang dilaksankan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dimana sambungnya “pelaksaannya dilaksankan secara terbuka dalam bentuk pemeliharaan keamanan bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang dilaksankan secara Profesional, Bermoral dan Humanis untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dengan mengedepankan kegiatan edukasi dan persuasive” ujar Kapolres Gianyar

Pihaknya juga menyampaikan penekanan Kapolda Bali kepada Personil yang terlibat dalam Ops Patuh Agung 2021 :

  1. Selalu bersikap simpatik kepada masyarakat.
  2. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dari dalam setiap pelaksanaan tugas.
  3. Tegas dan Profesional saat melakukan penegaan Hukum.
  4. Tetaplah menjadi Polisi yang humanis bagi masyarakat.
  5. Lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap memegang nama baik institusi.

Apel gelar pasukan Ops Patuh Agung 2021 diikuti Kodim 1616 Gianyar, Personil Polres Gianyar yang terlibat Ops Patuh Agung, Sat Pol PP Gianyar, BPBD Kabupaten Gianyar dan Dishub Kabupaten Gianyar.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.