Sambangi Warga yang akan melangsungkan Upacara Agama, Bhabinkamtibmas Ingatkan Prokes

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra sambangi kediaman salah seorang warga di banjar Tewel, Desa Singakerta Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, Rabu (22/09/2021).

Kehadiran Bhabinkamtibmas dirumah Bapak I Wayan Ada, tidak lain untuk menghimbau terkait aturan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada tuan rumah yang akan melangsungkan Upacara pernikahan anaknya.

Pada kesempatan itu Aiptu I Made Widastra menghimbau Kepada penanggung jawab acara Pada Saat Pesta pernikahan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dengan cara menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, untuk menghindari claster baru covid19.

Ditempat terpisah, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. Menyampaikan Bahwa saat ini Pandemi covid-19 masih penerapan PPKM level 3 dan surat edaran bersama PHDI Provinsi Bali dan MDA Provinsi Bali, Nomor 076/PHDI-BALI/VIII/2021 dan nomor : 008/MDA-BALI/VIII/2021, tentang pelaksanaan Upacara Panca Yadnya dalam masa gering agung covid-19 di Provinsi Bali, sehingga tidak menimbulkan klaster baru dalam penularan covid-19.

Aiptu Widastra Menyampaikan kepada penanggung jawab Siap membuat surat pernyataan bersedia mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah pada saat Upacara pernikahan, Ujar Aiptu Widastra

Kegiatan sambang yang di lakukan tersebut, dalam rangka Mengecek fasilitas prokes di tempat acara pesta pernikahan, seperti sarana cuci tangan dengan air mengalir, sabun cair, handsanitizer dan masker, karena uoacara pernikahan merupakan keramaian, demi untuk mencegah penyebaran virus corona, ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.