Bhabinkamtibmas dampingi Vaksinator laksanakan Vaksinasi Door to Door menyasar Lansia.

UBUD – Dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Corona Covid-19, seluruh wilayah di Indonesia melalui provinsi, Kabupaten ataupun Kecamatan menggelar Vaksinasi Covid-19.

Salah satunya Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra, bersama Vaksinator Puskesmas Ubud II Melaksanaan Giat vaksin dengan sistem mendatangi rumah Para Lansia ( Door to Door) kepada Warga Lansia bertempat di Banjar Tebongkang, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Jumat (22/10/2021)

Dikonfirmasi dilapangan, Aiptu I Made Widastra Menerangkan Tujuan dilaksanakannya Vaksinasi Door To Door ini adalah untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Bali.

Kegiatan Vaksinasi Door to Door ini menyasar warga masyarakat Lansia, dimana Mayoritas Warga di Desa Singakerta yang belum divaksin adalah dari Kalangan warga Lanjut Usia, sehingga Polri dalam hal ini Polsek Ubud, berinisiatif untuk Jemput bola dengan mendatangi masyarakat bersama Nakes untuk diperiksa dan jika keadaan memungkinkan akan dilaksanakan Vaksin.

Ditempat lain, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. mengatakan bahwa dengan sistem Door To Door atau Jemput Bola ini, Kita akan tahu secara Riil keadaan para lansia yang belum di vaksin, dan dari hasil penelusuran ditemukan bahwa rata-rata para lansia yang belum tervaksin dalam keadaan sakit, dan tidak bisa beraktivitas sehingga pihak Nakes didampingi Polri Melaksanaan pemeriksaan kesehatan ditempat dan didatakan untuk pelaporan ke satuan atas. Ucapnya.

Kegiatan Vaksinasi Door To Door tersebut telah menginjeksikan sekitar 6 (enam) orang Warga Lansia yang yang keadaannya memang tidak memungkinkan untuk datang ke Gerai Vaksin yang tersedia. Dan tentunya kegiatan vaksin ini sangat memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. untuk itu masyarakat dihimbau untuk selalu memperhatikan dan melaksanakan 3M dimulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

“Dengan digelarnya Vaksin Door To Door, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” ungkap AKP I Made Tama, S.H.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.