Bhabinkamtibmas Desa Bakbakan bersama Babinsa sambangi Waterfall Tamansari

Gianyar – Dalam Upaya mencegah penyebaran Covid-19, Kepolisian Sektor Gianyar terus meningkatkan kegiatan patroli dan sambang di sejumlah obyek wisata yang ada di Kecamatan Gianyar.

Kegiatan Patroli dan Sambang Kali ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bakbakan Aiptu I Made Gelgel bersama Babinsa Sertu Dewa Putu Jana di Obyek wisata Waterfall Tamansari Banjar Ngenjungsari Desa Bakbakan, Senin (11/10) siang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para pengunjung agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan dan memutus penyebaran covid-19 khususnya ditempat wisata.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan dirinya telah memerintahkan anggota untuk melaksanakan patroli dan menyabangi obyek wisata untuk menyampaikan himbauan prokes.

“Saya selalu mengarahkan anggota untuk menyambangi obyek wisata yang ada untuk menyampaikan himbauan prokes sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada para pengelola wisata untuk selalu mengingatkan para pengunjung agar menerapkan prokes yang ketat.

Disamping itu agar setiap pengunjung mengunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan sudah divaksin dan mencegah kerumunan pengunjung.

“Ini kita lakukan agar tidak ada cluster baru penularan covid-19 di tempat wisata dan sektor pariwisata cepat pulih” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.