Kapolda Bali cek langsung lokasi gempa Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu jayan Danu Putra, SH., MSi., bersama tim SAR Sat Brimob cek langsung lokasi gempa Bali di desa Kedisan Kintamani Bangli, sabtu (16/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Bali didampingi Kasat Brimob Polda Bali dan Kapolres Bangli, Dandim serta Bupati dan BPBD Bangli.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu jayan Danu Putra, SH., MSi., juga menerjunkan tim SAR Sat Brimobda Bali guna membantu evakuasi para korban gempa 4,8 SR yang terjadi tadi subuh di wilayah Bangli dan Karangasem.

Adapun korban jiwa diwilayah desa kedisan dan trunyan dilaporkan sekitar 5 orang dan kerusakan material terdeteksi hampir diseluruh kecamatan di Bangli dan masih didatakan.

Korban yang meninggal dunia karena rumahnya tertibun tanah longsor, akibat rumah para korban gempa terletak diantara tebing dan danau batur dan kontur tanah yang sangat gembur.

Sementara akses jalan menuju ke lokasi evakuasi gempa saat ini tertutup longsoran tanah dan hanya bisa dilalui melalui akses penyebrangan dari danau batur.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu jayan Danu Putra, SH., MSi., berharap kepada tim SAR dan BPBD agar para korban secepatnya bisa di evakuasi dan akses jalan juga segera bisa dibuka kembali.

Kapolda Bali juga berharap kepada para korban dan keluarga agar diberikan ketabahan dan keiklasan, kami jajaran Polda Bali akan bekerja semaksimal mungkin dan bekerjasama dengan TNI, SAR dan BPBD serta smua pihak untuk dapat melaksanakan evakuasi para korban gempa dan membuka akses jalan masuk kelokasi serta tindak lanjut tanggap bencana selanjutnya. (tudarma/pid)

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.