Kapolsek Ubud Pimpinan Anggota amankan lokasi peristiwa Kebakaran.

UBUD – Bertempat di Soasoned Restaurant yang berlokasi di Jalan raya Pengosekan, Banjar Pengosekan Kaja, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, diketahui telah terjadi peristiwa Kebakaran.
Senin, (04/10/2021) malam.

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui pertama oleh saksi I Gusti Ketut Jayeng Saputra, mendengar ada teriakan dari pengendara sepeda motor yang identitasnya tidak diketahui yang kebetulan lewat di TKP mendengar ada teriakan tersebut kemudian saksi I Gusti Ketut Jayeng Saputra keluar dan terlihat ada kepulan asap dan percikan api keluar dari bangun lantai 2 Soasoned Restaurant.

Melihat hal tersebut saksi I Gusti Ketut Jayeng Saputra bergegas menghubungi Polsek Ubud dan Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. menghubungi Dinas Pemadam kebakaran kabupaten Gianyar, selanjutnya bergegas menuju TKP bersama anggota untuk melaksanakan pengamanan.

Tidak lama berselang, 5 unit pemadam kebakaran kabupaten Gianyar dan 1 unit mobil water Canon polres Gianyar tiba di TKP dan selanjutkan bersama-sama melakukan upaya pemadaman api dengan cara menyemprotkan air ke TKP
Pada Pukul 18.45 WITA api dapat dipadamkan.

Menurut keterangan dari pemilik bangunan an. DEWA KOMPIANG TAPABRATA bahwa yang besangkutan sedang berada di warung miliknya yang berlokasi di pengosekan, selanjutnya yang bersangkutan dihubungi melalui telepon oleh cucu an.DEWA GEDE AGUNG PUTRA DIATMIKA yang menyampaikan bahwa toko miliknya yang dikontrakan terbakar, mengetahui hal tersebut selanjutnya bersangkutan langsung menuju TKP guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

Daei informasi yang didapat dilapangan, penyewa bangunan yang bernama NI MADE TOYA menerangkan bahwa dirinya dihubungi oleh korban an. DEWA KOMPIANG TAPABRATA yang menyampaikan bahwa toko yang dikontraknya terbakar, selanjutnya yang bersangkutan pergi dari tempat tinggalnya yang belokasi di wilayah Desa Mas untuk memastikan kebenaran informasi tersebut

Adapun bangunan yang terbakar tersebut berlantai 2 dengan luas kurang lebih 20 m x16 m, sedangkan adapun yang terbakar sebagai berikut: Terjadi kerusakan bangunan pada sisi dalam bangunan lantai 2 dan Sejumlah pakaian yang rencananya dijual terbakar serta barang barang lainnya (belum dilakukan pengecekan secara rinci)

AKP I Made Tama, S.H. saat dikonfirmasi dilapangan menjelaskan tidak mengetahui secara pasti berapa kerugian material akibat kebakaran tersebut, dan Sebab-sebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti, dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut, namun dalam peristiwa kebakaran tidak ada korban jiwa. Tutup Kapolsek Ubud.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.